Dengan Membaca, Bertambahlah Ilmu

.

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Cara Cek Nomor ICCID Kartu 3, Apa itu ICCID? dan Download Aplikasi Cara Mengetahui Kode ICCID


Artikel berikut in ada hubungannya dengan Jika Kita akan Meregistrasikan Kartu Prabayar Khusus Pengguna Kartu Three, Mengapa ?? karena pada saat Registrasi via WEB kita aan diminta memasukkan Angka Terahir ICCID Kartu Three yg kita daftarkan.


Mungkin bagi sobat jarang dan bahkan belum mnegetahui apa itu ICCID dan bagaimana cara mengetahuinya. ICCID merupakan serial number pada suatu kartu SIM. Dengan kata lain ICCID merupakan kode unik yang berbeda-beda setiap kartunya, bisa dikatakan pulsa sebagai kode produksi sebuah kartu SIM. ICCID ini tertera di belakang atau dibalik kartu SIM yang sobat miliki.
ICCID atau Intergrated Circuit Card Identifier ini berfungsi sebagai identitas atau jati diri dari sebuat kartu SIM. Apa fungsinya? fungsi pada ICCID ini adalah ketika sobat kehilangan HP beserta isi kartu selular tersebut, salah satu pertanyaan dari operator adalah nomer ICCID ini. Kode ini ini jelas merupakan suatu identitas yang hanya ada satu dan tidak akan ada duplikasinya di dunia. Karena memang peruntukannya sebagai pengenal, jelas jika ada double atau 2 nomer yang sama akan terjadi kebingungan. Lalu adakah cara mengetahui 16 digit di belakang kartu ini? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Cara mengetahui 16 digit dibelakang kartu all operator

Cara pertama dalam mengetahui 16 digit di belakang kartu ini ialah dengan melihat secara langsung nomor yang tertera di balik kartu seluler sobat. Sobat bisa cek secara langsung apa nomer tersebut dengan mata telanjang. Tetapi tidak jarang apalagi kartu yang sudah lama sobat pakai. Nomor ICCID tersebut akan pudar bahkan menghilang dan tidak nampak dengan jelas 16 angka yang tertera. Lalu adakah aplikasi cek iccid yang sudah memudar tersebut? jawabannya ada di bawah ini.




2. Cara mengetaui nomor ICCID semua operator menggunakan aplikasi cek ICCID

Cara kedua untuk mengetahui nomor iccid kartu 3 ini dengan menggunakan aplikasi cek iccid yang bernama SIM card info, aplikasi ini sudah banyak didownload oleh pengguna android dan memiliki rating yang baik. Perlu sobat ketahui cara cek nomor iccid ini bisa di semua operator.  Baik itu kode ICCID telkomsel, nomor atau kode ICCID kartu 3 (three), nomer atau kode ICCID XL, nomor atau kode ICCID indosat atau pun nomor atau kode ICCID kartu AXIS. Cara cek nomor ICCID tersebut pun sama dan sangat mudah, simak berikut ulasannya:
Sobat bisa download aplikasi tersebut di playstore, atau disini
  • Setelah download segera lakukan penginstallan.
  • Ijinkan aplikasi tersebut untuk mengetahui info tentang android sobat.
  • Setelah itu buka aplikasi cek nomor iccid tersebut.
  • Jika android sobat memiliki dual slot, maka pilih SIM 1 atau SIM 2 (pada kesempatan kali ini kami mengunakan di SIM 2)
  • Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini. Nah yang kami beri tanda merah itulah nomor ICCID kartu seluler sobat.\

 Bagaiman soabt? mudah bukan? demikian lah ulasan tentang cara cek nomor ICCID kartu 3, telkomsel, indosat, XL, dan axis atau seluruh operator. Tentunya cara ini sangat mudah dan tidak sulit untuk diterapkan. Semoga ulasan mengenai cek ICCID ini bisa bermanfaat untuk sobat semua.



1 komentar:

Arsip Blog